Beriklan dengan Facebook Business Suite
Saat ini saya jadi terbiasa menggunakan Facebook Business Suite saat beriklan. Saya menggunakan tujuan iklan konversi untuk tipe iklannya. Ketika beriklan menggunakan Facebook Business Suite memang paling nyaman menggunakan penargetan LTV atau Pixel. Karena bila tidak akan berpeluang rugi alias boncos.
Gambar: Kontak Masuk Facebook Business Suite
Enaknya beriklan dengan Facebook Business Suite, saya tinggal mengelola semuanya dalam satu halaman saja, tidak perlu membuka hp, cukup membuka browser di laptop. Semua bisnis saya tercover dalam satu dashboard. Enaknya…
Ketika memang teman-teman fokus berbisnis, saya sarankan teman-teman wajib memiliki laptop untuk investasi masa depan. Saat ini laptop bekas pun yang harga satu juga rupiah sudah banyak. Agar bisnis yang kita jalankan tetap produktif dan kita tetap bisa mengejar ketertinggalan teknologi.
Skema Iklan Apa yang Saya Jalankan?
Iklan biasa kok, saya mengiklankan landing page yang telah terpasang pixel. Saya beriklan menggunakan iklan gambar dan caption standar. Adapun untuk penargetannya, saya biasanya menggunakan dua kampanye. Kampanye pertama menyasar target Serupa 5% dari Pixel Add to Cart. Kampanye kedua menyasar target serupa 5% dari LTV.
Gambar: Penggunaan Kampanye LTV & Pixel
Gambar: Pemirsa LTV dan Pixel
Hasilnya? Alhamdulillah kok, bagus bagus aja. Namun, ketika ada hari dengan hasil yang tidak memuaskan atau rugi, kita perlu bersabar, karena dalam berjualan tidak melulu setiap hari harus untung bukan? Pasti ada masanya naik, ada masanya turun. Jalani saja.