Studi Kasus Bingkisan Makanan
Beberapa kali saya melihat iklan produk bingkisan beredar di Instagram saya dalam kurun waktu yang cukup lama. Salah satu contohnya ialah paket bingkisan kurma. Iklan yang muncul dalam kurun waktu yang lama membuktikan bahwa mereka bisa mendapatkan untung dari marketing iklannya.
A. Analisis Kelebihan Produk
Produk bingkisan makanan biasanya bersifat seasonal momment alias musiman. Maka pada musim tertentu, produk ini akan sangat diminati, namun tidak akan selamanya diminati. Jika kita bisa peka menganalisis musim dan kebutuhan masyarakat, akan sangat banyak pembeli dari produk tersebut.
B. Analisis Tantangan dan Solusi
Dikarenakan produk ini merupakan produk musiman, maka tantangannya ialah kemampuan melihat kebutuhan pasar secara matang.
C. Apakah Bisa Sukses?
Tentu bisa, contohnya dengan penjualan produk kurma menjelang lebaran yang marak iklannya. Produk harus packing dengan baik dan menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli. Kita pun bisa menawarkan untuk membeli kembali di tahun selanjutnya melalui media sosial atau WhatsApp.
D. Tips Teknis
- Menggunakan sistem database pelanggan WhatsApp.
- Menyediakan sistem COD.
Setelah selesai belajar semua materi, klik Finish Kelas. Jangan lupa untuk lakukan hal berikut:
- Download dan simpan baik baik sertifikat kelas.
- Storykan keseruan belajarmu di Instagram dan LinkedIn. Tag @belajar-skill.id
- Upload sertifikatmu di LinkedIn dan tag Skill Akademi.
- Isi ulasan kelas.